Dharma Insight

Semua Tentang Dharma Universal

SEKOLAH TINGGI AGAMA BUDDHA NEGERI SRIWIJAYA


Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Sriwijaya
Tangerang Banten

Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri (STABN) Sriwijaya adalah Perguruan Tinggi Keagamaan Buddha (PTKB) Negeri pertama di Indonesia yang telah ditetapkan berdasarkan Peraturan Presiden RI No. 76 tanggal 29 Desember 2005.


STABN Sriwijaya adalah pusat pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, berlokasi di Jalan Edu Town BSD City Tangerang Banten yang merupakan kawasan pendidikan modern yang sangat mendukung kegiatan pendidikan. 


STABN Sriwijaya telah meluluskan ratusan sarjana bidang agama Buddha, kependidikan dan bisnis dari tahun 2006 sampai dengan 2023 pada Program Studi Pendidikan Keagamaan Buddha, Program Studi Kepenyuluhan Buddha, dan Program Studi Bisnis dan Manajemen Buddha, dan tidak sedikit yang telah berhasil bekerja di instansi pemerintah, perusahaan swasta, dan tentunya yang bertugas sebagai guru di berbagai sekolah baik sekolah umum maupun sekolah bercirikan agama Buddha (sekolah Buddhis).


Saat ini STABN Sriwijaya menyelenggarakan pendidikan pada jenjang Sarjana (S1) dan Magister (S2)

1. JURUSAN DHARMACARYA

    Program Studi Pendidikan Keagamaan Buddha

  Program Studi Pendidikan Psikologi Konseling Buddha

    Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar

  

2. JURUSAN DHARMADUTA

    Program Studi Kepenyuluhan Buddha

    Program Studi Ilmu Komunikasi Buddha

 

3. JURUSAN EKONOMI DAN WIRAUSAHA BUDDHA

    Program Studi Bisnis dan Manajemen Buddha

 

4.  Program Profesi Guru

 

5. Program Studi Magister Pendidikan Keagamaan Buddha (S2)



STABN Sriwijaya saat ini memiliki 45 dosen PNS dan 1 dosen PPPK dari berbagai disiplin ilmu yang memastikan pembelajaran berkualitas sesuai dengan bidang keahlian pada semua program studi


Walaupun murah tetapi bukan murahan karena STABN Sriwijaya adalah kampus Negeri yang operasionalnya dibiayai pemerintah, fasilitasnya lengkap dan terletak di kawasan paling modern di Indonesia yaitu Edu Town BSD City Tangerang 

Penerimaan Mahasiswa Baru
Tahun Akademik 2024-2025

Tidak ada komentar:

Posting Komentar